Jumat, 04 Februari 2011

Kegiatan-kegiatan Karantina

Karantina pertama dimulai tanggal 14 januari, hari pertama kita dapet sambutan dari mba Vivid (Pemimpin Umum Majalah Aneka Yess). Kita dikasih tahu gimana cara menghadapi kegiatan-kegiatan selama karantina. "Feed your Brain and Fill your Soul" itulah salah satu kalimat ketika sambutan. Dan ada juga sambutan dari Mas Billawa (Associate account Director Arc Alfa Agency). Setelah itu, kita mulai kegiatan hari pertama. Yaitu, acara Makeover at Grace Salon by Jonki Pitoi didaerah Kemang Selatan. Disitu, semua finalis bebas memakeover potongan rambutnya.  Setelah itu, kita belum pulang kerumah aneka, masih pulang ke rumah masing-masing.


Dilanjut lagi, hari senin tanggal 16 januari. Kita pagi-pagi harus dateng ke Djakarta Theater untuk acara Press Conference yang diadakan oleh pihak Honda. Ini salah satu Presss Conference terbesar yang pernah ada. Disini, kita dikenalin sama wartawan-wartawan dari media manapun untuk diliput. seru kan!
Hari selasanya,kita ke kantor Honda. Disana kita dikasih tahu keunggulan-keunggulan dari mobil Honda Jazz.

Hari Rabunya, kita ke Taman Honda yang berlokasi didaerah Tebet. Sumpah ya, tamannya itu keren banget. Sangat terkonsep, jadi buan cuma sembarangan taman. Ada 1.180 jenis tanaman yang ada di taman ini. uwwooww! Pohon ini disumbangkan dari hasil penjualan mobil-mobil Honda lhooo!
Abis itu,  kita lanjut lagi ke pabrik Honda yang ada didaerah Karawang. Wuuiihh pabriknya keren banget lhoo! Disana kita dikasih tahu gimana proses perakitan mobil. Bayangin, saking canggihnya untuk bikin 1 unit mobil cuma butuh waktu 4 menit! waaww..! Dan yang paling keren, disini ada yang namanya Green Factory. Green Factory ini fungsinya untuk menyaring limbah pabrik menjadi air bersih sehingga tidak menimbulkan polusi. Ga heran kalo dipabrik Honda ada danau dan airnya hasil dari limbah pabrik, dan terbukti aman karena ikan-ikan bisa hidup di air itu. Kita juga ada kegiatan mancing lhoo!seru dehh pokoknya!

Next day, kita ada kunjungan ke Rawinala panti Dwituna. Disini adalah tempat orang-orang yang mempunyai cacat fisik, cacat mental bahkan ada yang mengalami keduanya sekaligus. Kita wajib bersyukur kita dikasih fisik yang bisa dibilang sempurna dibanding mereka. Tapi jangan juga kita tidak peduli sama mereka, justru mereka sangat butuh perhatian dari kita. Oiya, gua iri lho sebenernya sama mereka.Walaupun mereka cacat, tapi banyak juga yang mempunyai prestasi yang membanggakan. Ada salah satu dari mereka yang masuk Rekor MURI karena kelihaiannya bermain Piano! keren gila deh!

Hari Jumat The Judging Night! wuuiihh, ini nih yang paling ditunggu-tunggu, malam penjurian yang sangat menegangkan. Banyak finalis yang grogi pas malam penjurian ini, karena kita menghadapi juri-juri yang super hebat. hehehe...
Tapi tenang, Ada Mba Vivid dan Rianti Cartwright yang bisa ngilangin ketegangan. Tatapan Mba Vivid yang menyentuh hati dan senyum Mba Rianti yang sangat menyejukan sukses bikin gue berhasil menjawab pertanyaan yang diajuin para juri. woooohhhooooooo! Tapi tetep aje, gue pengen cepet-cepet keluar dari ruang penjurian. Deg deg seerrrr euyy!

Last day, the Grand Final! Ini juga salah satu momen yang gua tunggu-tunggu. Dan, deg deg'annya berlanjut lagiii! Kali ini bukan karena para juri, tapi karena banyaknya orang yang nonton. Gua harus Catwalk diatas panggung dan diliatin orang banyak. walaahh, jalannya penuh kegrogian tapi gua ga boleh ngeliatin rasa grogi gue. Alhasil, gua berhaasil lewatin momen itu dan gua berhasil bikin para juri dan penonton terpukau! Saileehh.. hahahha..
Jeng jeng!! Tibalah saatnya pengumuman pemenang sekaligus crowningnya.  Ebuset, makin deg-deg'an ps MC nyebutin nama-nama pemenangnya. Dan akhirnya nama gue disebut pas diumumin Juara 1 nya.
Sumpah, kaget banget dan ga nyangka banget bisa menang. Gila, gua udah speechless deh! (lebay abisst)
hahhaha.. Tapi gua bangga banget bisa keluar menjadi pemenang Honda Jazz Star 3 ini.

Dari semua kegiatan karantina, gua bisa dapet ilmu banyak. Gua jadi tau banyak hal, ga cuma tentang mobil tapi juga gua juga bisa mengenal karakter-karakter orang. Ga nyesel deh gua ikutan Honda Jazz Star ini! Jadi kangen nih pengen karantina lagi. Halaahh.. hahahaha

1 komentar:

  1. Kok ga ada fotonya yak... lebih menarik pake foto bung weller...

    best regard,
    Jogja Ready

    BalasHapus